RAJA ARAB SAUDI

 

senja hari

waktu senja

Pemegang kekuasaan tertinggi di Kerajaan Arab Saudi yang sekarang yakni Raja Abdullah bin Abdul Azis menunjukkan dalam kondisi kesehatan yang makin menurun dimana pada saat ini sedang di terbangkan ke USA untuk keperluan cek kesehatan dan pengobatan, sedang sang adik yg berhak menggantikan kedudukannya juga dalam kondisi kesehatan yg tidak jauh berbeda juga sakit-sakitan. Bagaimana kondisi dalam negri tersebut bila ditinjau dari beberapa aspek secara garis besar dan prakiraan, mungkin dapat di uraikan sebagai berikut :

  1. Aspek perubahan iklim : pada musim haji tahun ini Nopember 2010, tampak ada fenomena yg baru dan langka terjadi yakni adanya hembusan angin pusaran di Kota Madinah dan 3(tiga) kali hujan di Kota Mekah. Juga pada bulan-bulan sebelumnya terjadi hujan dan banjir di Kota Riyadh yg cukup besar untuk ukuran curah hujan di daerah setempat.
  2. Bila fenomena hujan sering terjadi di daerah Arab Saudi maka hal tersebut dapat sebagai pertanda kemungkinan akan adanya perubahan iklim pada wilayah setempat, yg pada akhirnya akan banyak curah hujan dan menyebabkan perubahan status dari tanah tandus menjadi daerah subur dan hijau oleh pepohonan yg tumbuh dimana mana.
  3. Indikasi tersebut akan mengingatkan kita pada suatu Hadis Nabi saw, yakni : ” tidak akan datang kiamat melainkan tanah Arab menjadi hijau oleh tumbuh tumbuhan”, berarti jaman ini secara teori telah bergerak ke arah kondisi yg dimaksud.
  4. Aspek kemajuan bidang ekonomi : sejak ditemukannya minyak bumi, tanah Arab Saudi adalah penghasil minyak terbesar di dunia atau produsen nomor 1 di dunia. Hal ini telah menyebabkan kekayaan melimpah ruah di negeri tersebut dan bahkan USA pun yg sekarang ekonominya sedang berantakkan menuju kehancuran merupakan sebuah negara yg berhutang paling besar kepada Arab Saudi.
  5. Bangunan-bangunan jaman sekarang di Arab Saudi terdiri dari gedung-2 pencakar langit yg sangat megah dan mewah, orang-2 penggembala di desa pun menjadi kaya dan memiliki gedung mewah akibat kemakmuran negri, maka hal inipun juga mengingatkan kita kepada sebuah Hadis Nabi saw : ” tidak akan datang kiamat sebelum orang-2 badui kampung memiliki gedung-2 megah”.
  6. Aspek budaya : pada kondisi jaman saat sekarang ini telah terjadi pertentangan dan tarik ulur pengaruh antara kelompok yg ingin tetap mempertahankan nilai-2 ajaran Islam secara murni dan kelompok yg terpengaruh oleh budaya sekuler Barat, dimana jaman telah bergerak ke arah budaya globalisasi, yg tidak lagi mengenal sekat batas wilayah negara dan sangat dipengaruhi oleh sistem global informasi satelit, yg pada kenyataannya tidak dapat tidak telah mengubah sebagian besar budaya dan pola pikir secara umum manusia di muka Bumi ini, di manapun mereka berada.
  7. Aspek Nubuah yg oleh banyak pendapat juga menyatakan berasal dari Hadis Nabi saw, yakni : “tidak akan muncul Imam Mahdi yg menandakan salah satu diantara tanda akan datangnya kiamat, sebelum didahului oleh meninggalnya seorang Khalifah terakhir, yakni yg akan menyebabkan terjadinya kondisi masyarakat chaos (kacau) setelah kematian Khalifah terakhir ini”.
  8. Aspek keamanan Nasional dan regional kawasan Timur Tengah dan sekitarnya sudah banyak terjadi peperangan yg telah berlangsung dalam waktu yg cukup lama pada daerah yg semakin meluas dengan kehancuran yg sangat besar sebagai akibat dari campur tangan kaum kafir Barat (bangsa Romawi) yg dipimpin oleh Israel dan USA. Hal ini juga sangat relevan dengan kondisi yg digambarkan dalam suatu berita Nubuah Hadis Nabi saw : “bahwa kiamat tidak akan datang sehingga di dahului oleh banyak peperangan”, dan faktanya peperangan pada saat ini semuanya atau paling banyak terjadi juga berada di kawasan Timur Tengah hingga ke kawasan Utara yakni daerah Afghanistan.

Nah dari aspek yg ke 7 dan juga seluruh aspek tersebut diatas, maka apakah yg dimaksud Khalifah terakhir dalam berita Nubuah itu adalah Raja Arab Saudi yg sekarang ini ???,  wallahu a’lam bish shawab … semua itu hanya Allah ta’ala yg Maha Tahu, namun berdasar ilmu yg telah diwariskan oleh beliau Nabi saw yg Mulia, kiranya fakta nyata jaman saat ini dapat di asumsikan dan diprediksikan ke arah kemungkinan yg lebih mendekati kebenaran yg dimaksud diatas. Maka kemungkinan yg tidak dapat diabaikan dan harus diwaspadai adalah jangan-2 meninggalnya beliau Raja Arab Saudi yg sekarang ini nantinya dapat menimbulkan masalah perebutan kekuasaan yg berdampak kekacauan situasi keamanan dan pemerintahan yg berlarut larut. Inilah situasi yg harus dicermati, dipikirkan dan diwaspadai oleh semua pihak karena dampaknya akan bisa mendunia.

Sekian semoga bermanfaat … astaghfirrullah … amin.

Tentang apainitu

pemerhati umum
Pos ini dipublikasikan di sosial budaya dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s