BANTUAN KEMANUSIAAN

rombongan

pergi bersama

Tak disangka-sangka oleh peserta konvoi “Asia to Gaza Solidarity”—karena tidak tertulis dalam agenda mereka—Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad menyempatkan diri untuk mendatangi aktivis peserta konvoi ketika acara penyambutan sedang berlangsung di Aula Fakultas Teknik Universitas Tehran, Senin (13/12) pukul 13.00 waktu setempat.

Kedatangan Presiden Iran ini membuat aktivis terharu, sebagiannya bahkan secara emosional berupaya menerobos kawalan pasukan pengamanan presiden untuk bersalaman dan memeluk Ahmadinejad.

Dalam sambutannya, Ahmadinejad menyatakan bahwa Palestina kini adalah cermin yang menunjukkan kepada dunia ketidakadilan dan penjajahan dalam skala yang tidak terbayangkan oleh dunia modern. Palestina adalah titik awal dari ambisi imperialisme untuk menguasai Timur Tengah dan pada akhirnya menghegemoni dunia secara keseluruhan.

Menurut Ahmadinejad, semua ini dilakukan oleh kekuatan-kekuatan yang sesungguhnya tidak percaya pada Tuhan, kemanusiaan, keadilan, dan prinsip-prinsip dasar hak asasi manusia. “Slogan-slogan mereka tentang kebebasan, hak asasi manusia, dan demokrasi menjadi omong kosong ketika dihadapkan kepada mereka persoalan Palestina,” lanjutnya.

Keberadaan rezim Zionis adalah penghinaan bagi kemanusiaan dan umat manusia di seluruh dunia. Sebab itu, membebaskan Palestina adalah tugas setiap manusia, terlepas dari latar belakang agama, ideologi, dan kebangsaan, tegas Ahmadinejad. “Konvoi ini adalah barisan bangsa-bangsa pecinta keadilan yang ingin kembali mengakkan martabat kemanusiaan dan kehormatan umat manusia,” lanjutnya.
Sebelum menuju Universitas Tehran, para aktivis “Asia to Gaza Solidarity Caravan” bergabung bersama warga Tehran melakukan unjuk rasa sambil berjalan kaki dari Palestine Square menyusuri Jalan Al Quds.

Pada malam harinya peserta konvoi dijamu makan malam oleh Wakil Ketua Parlemen Iran Abu Tutab. Dalam kesempatan itu, Abu Turab menyampaikan bahwa tidaklah penting apakah konvoi berhasil menembus Gaza ataukah tidak. Sebab, Rasulullah Saw memerintahkan kita untuk berbuat sebaik mungkin tanpa harus mencemaskan hasilnya.

Dari Tehran, konvoi “Asia to Gaza Solidarity” akan bergerak menuju Tabriz dan melintasi perbatasan Iran-Turki pada Kamis (16/12).[ia/VoP]

Catatan kaki : ….. “sebagai bahasan” …….

  1. Pada hakekatnya gerakan dimaksud adalah sebagai sebuah iklan yang mempromosikan suatu entitas kebaikan secara hakiki, dimana kenalilah kebenaran yang sebenarnya, karena pada jaman sekarang manusia sudah buta secara umum tidak bisa membedakan yang benar dan yang salah, yang benar dianggap salah dan yang salah dianggap benar.
  2. Pemutar balikan kaidah telah begitu dahsyat dan marak di seluruh penjuru bumi yang dilakukan oleh kekuatan yang tidak mengenal Tuhan alias kafir.
  3. Kekuatan dimaksud berbentuk negara dan kekuasaan beserta para kaki tangannya yang didukung dengan sarana dan pra sarana.
  4. Silahkan anda tambahkan …….

Tentang apainitu

pemerhati umum
Pos ini dipublikasikan di HAM dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s