DRAMA SAEGUK

Disunting dari kiriman grup Drama Saeguk oleh Roro Endah.

bunga

jual bunga

Sebelumnya mohon maaf bagi yang suka drama saeguk saat ini aku belum menemukan drama saeguk yg menurut aku “berkesan” karena aku hanya meriview film/drama yang menurut aku berkesan dan punya nilai-nilai potif serta pelajaran yang bisa di ambil…hehe ( gaya banget yah ;p)

Kali ini berbeda dari biasanya ( mungkin ini yg pertama kali) kali ini aku akan meriview film kolosal barat,, film yg akan aku ceritakan kali ini berjudul “ Young Victoria” kenapa aku tertarik dengan film ini,,yang pertama karena film ini berlatar pada masa kerajaan kebetulan aku suka dengan film2 yg berlatar kerajaan, yg kedua karena cerita film ini yang menyentuh banget terutama,,ehm,,,kisah cintanya,,,hehe ok langsung aja yah ni aku perkenalkan para pemainnya :

Emily Blunt … Queen Victoria
Rupert Friend … Prince Albert
Paul Bettany … Lord Melbourne
Miranda Richardson … Duchess of Kent
Jim Broadbent … King William
Thomas Kretschmann … King Leopold of Belgium
Mark Strong … Sir John Conroy
Release Date : December 18, 2009

Seperti yang kita ketahui bahwa negara Inggris adalah negara yg masih mempertahankan sistem pemerintahan monarki ( kerajaan ) sampai saat ini, nah dalam film ini diceritakan salah satu ratu yang pernah memerintah dalam kerajaan inggris bernama “Ratu victoria” …namun sebelum ia memegang jabatan sebagai ratu inggris ia awalnya adalah gadis bangsawan yg menginginkan kebebasan karena sedari kecil hidupnya selalu dibatasi oleh ibunya bahkan untuk naik turun tangga ia harus ditemani pelayannya, dan saat tidur pun ia harus ditemani ibunya sampai dewasa, ia jg tidak diberi kesempatan untuk mengeluarkan pendapatnya sendiri segala sesuatu dikendalikan ibunya dan penasehat ibunya.karena itulah victoria tumbuh menjadi gadis pemberontak yang tidak mau di atur oleh ibunya.mengenai garis keturunan victoria,, victoria adalah seorang putri yang terlahir sebagai puteri satu-satunya dari Prince Edward, Duke of Kent and Strathearn dan Princess Victoria of Saxe-Coburg-Saalfeld (Richardson). Saat Victoria lahir, kakeknya, King George III, sedang berada di kursi tahta kerajaan. Karena ketiga putera tertuanya tidak memiliki anak yang terlahir dari sebuah perkimpoian yang sah, maka Victoria, puteri dari anak keempat King George III, berada di garis kedua untuk menduduki tahta kerajaan setelah pamannya, George IV .

Pada saat Victoria memasuki usia yg ke 18 tahun banyak pria yang mulai memberi “perhatian” padanya, salah satunya adalah pangeran albert ( dari dinasti kerajaan Jerman ) pangeran albert adalah sepupu jauh victoria, awalnya P.albert sengaja menemui victoria di Inggris untuk mendekati victoria karena latar belakang kepentingan untuk negaranya ( jerman ) yg apabila ia berhasil menikah dgn keluarga kerajaan Inggris maka akan memperluas hegemoni ( kekuasaan) negara jerman. Awalnya Victoria tdk suka dgn P.Albert, namun karena banyak kesamaan hobi ( sama2 suka menonton Opera ( kecuali berdansa krn p.albert tdk sk berdansa ) dan kebaikan pangeran Albert akhirnya Victoria pun luluh juga:) . dalam masa pacaran mereka tdk sering bertemu karena berbeda tempat tinggal, vic di inggris dan albert di jerman mereka hanya saling berkirim surat. Seperti itulah gaya pacaran mereka selama 3 tahun. Mereka hanya saling berkirim surat. Hingga suatu hari saat raja william meninggal dunia, akhirnya victoria resmi menjadi ratu di usia yg ke 18 tahun 1937. Saat ia menjadi Ratu banyak yg pihak kerajaan yg menentang karena di anggap victoria terlalu muda dan tdk berpengalaman, namun Victoria dgn berani menyatakan ia siap belajar menjadi ratu yg baik bagi negerinya. Meskipun ia sudah menjadi ratu ia tak pernah lupa berkirim surat dengan pacarnya Pangeran albert, pangeran Albertlah yg selalu mendukung ratu victoria dan memberi nasihat2 kepada ratu agar ratu selalu percaya pada dirinya sendiri dan yakin akan menjadi ratu yang baik untuk rakyatnya. Di awal pelantikan ratu P.albert datang menemui ratu victoria, itu adalah pertemuan kedua mereka. Rupanya saat pesta dansa sehabis pelantikan ratu.. P.Albert tnyta bisa berdansa, rupanya pangeran rela belajar dansa supaya bs berdansa dengan ratu ( so sweet;) ),,,tapi sayangnya sehabis pesta dansa itu mereka tdk pernah bertemu lagi selama 3 tahun ;(…barulah saat victoria berumur 20 tahun ia memberanikan diri memanggil pangeran albert menemuinya untuk membicarakan pernikahan, pertemuan ke 3 dengan victoria kali ini sangat menyentuh😉 akhinya mereka menikah dan hidup bahagia dengan 9 anak ( woww ,,) catatan sejarah Ratu Victoria dan pangeran albert sama2 memerintah selama 20 tahun ( masa pemerintahan terlama dlm monarki inggris ).sayangnya pangeran albert meninggal di usianya yg ke 42 tahun karen tipes. Dan Ratu victoria setelah kematian suaminya tdk pernah menikah lagi dan selama hidupnya selalu menata baju suaminya sampai ia wafat di usia ke 81 tahun (1901).

Secara keseluruhan film ini bagus, yang aku paling suka adalah kostum pemainnya yg bagus-bagus,,terutama kostum ratu yang sangat indah. film ini jg mengajarkan sisi kesetiaan dan kepemimpinan seorang Ratu. Begitu juga dengan kesetiaan pangeran Albert yg tidak pernah merasa berada “dibawah” karena istrinya adalah seorang Ratu yg posisinya lebih tinggi darinya. Sikap ratu kepada suaminya jg tidak menunjukkan bahwa ia lebih tinggi dari suaminya, bahkan saat suaminya meninggal di usia 42 tahun, ratu rela menghabiskan 39 tahun hidupnya sendiri tanpa pendamping lagi. Untuk yg suka film romantis kayaknya film ini pas deh untuk di tonton nilainya untuk film ini 75.

Tentang apainitu

pemerhati umum
Pos ini dipublikasikan di Film dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s