SITUASI BLOKADE GAZA

Disunting dari kiriman grup AWG oleh Umar Abdurrahman Hizbullah.

berlayar

arung samudra

Selasa (4/11) siang para aktivis Asian to Gaza Solidarity Caravan diterima langsung oleh Perdana Menteri Ismail Haniya, di kantornya di Gaza City .

Dalam sambutannya Haniya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta convoi yang sudah berjalan ribuan kilometer untuk masuk ke Gaza . Haniya juga menambahkan bahwa Caravan ini membuat blokade semakin lemah setiap harinya. Blokade israel terhadap Gaza telah mencuri perhatian luas dunia international.

“Teruslah lanjutkan caravan ini, teruslah lanjutkan convoy ini hingga blokade ini terbuka. Walaupun israel menyerang kami selama 22 hari, namun anda bisa lihat, dua tahun setelah serangan tersebut kami masih tetap berdiri tegak dan kami tidak akan menyerah hingga terbebasnya Masjid Al-Aqsha dan Palestina” lanjutnya, disambut pekikan takbir dari para peserta convoy.

Aktivis di Kapal MV Salam Masuk Gaza

Setelah terkatung-katung selama sekitar tiga hari di laut, akhirnya delapan orang aktivis Asian Solidarity caravan di Kapal MV Salam akhirnya berhasil masuk ke Gaza . Dengan mengendarai 4 unit ambulance bantuan untuk rakyat Gaza , ke delapan aktivis yang terlihat lelah ini tiba di perbatsan Gaza pada pukul 21.30 wg.

Muhammad Husein delegasi Indonesia dari Aqsa Working Group (AWG) yang berada di kapal MV Salam mengatakan mereka menjalani hari yang berat selama berada dalam kapal. Seperti diberitakan sebelumnya mereka sempat 20 jam tanpa makanan.

Walaupun para aktivis dan ambulan berhasil masuk ke Gaza , namun barang bantuan kemanusiaan sebanyak 10 kontainer masih tertahan di Rafah Mesir. Saat berita ini kami tulis, Pihak otoritas mesir belum memberikan izin untuk masuknya bantuan kemanusiaan tersebut.(nia/AWG Cabang Gaza)

Tentang apainitu

pemerhati umum
Pos ini dipublikasikan di HAM dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s