Cobaan Harta Duniawi

Jihad

14.gif Sejarah manusia selalu saja berulang kembali seperti sediakala sejalan dengan karakter alami bawaan takdir watak manusia itu sendiri dari awal mula penciptaannya. Peradaban setiap bangsa telah timbul dan tenggelam seiring dengan perjalanan waktu yg terus berlalu menuju masa depan dan meninggalkan masa lalu. Semuanya itu toh menjadi pelajaran yg harus dipetik bagi manusia yg hidup di masa kini dan masa depan, khususnya hanya bagi orang-orang yg berakal sehat dan mendapat petunjuk (hidayah) serta pertolongan (taufik) Illahi. Maka dari semua hal itu akan sangat banyak yg harus dipelajari dan diambil manfa’atnya yg positif dari segi amar ma’ruf dan nahi munkar. Menyikapi konflik keluarga kerabat Kerajaan Arab Saudi saat ini khususnya yg menimpa Putri Sara binti Nayef al Talal yg meminta suaka politik ke Inggris sejak th 2007 lalu, sungguh patut dicermati akar permasalahannya. Seorang putri berusia 38 th yg kini telah memiliki 4 orang anak dan kini dia dijuluki oleh media Barat sebagai putri Barbie dari Saudi ini , dia adalah seorang janda dari perkawinannya di usia muda dengan saudara sepupunya. Namun melihat biografi record pribadinya bahwa sejak kecil ia diasuh oleh pengasuh dari orang Inggris yg nota bene beragama katholik, inilah rupanya yg telah menjadikan dia sebagai pribadi yg berpandangan sekuler dalam praktek kehidupan agamanya hingga perayaan Natal pun juga dirayakan oleh keluarganya. Dia adalah anak dari Pangeran Nayef al Talal dari istri ketiganya yg punya pandangan budaya kultur kontroversial karena condong kepada pandangan hidup sekuler. Masalah sekularisme yg dianut oleh Putri Sara inilah yg rupanya menjadi sumber konflik keluarga tersebut, terutama dengan pihak ayahnya secara khusus dan kepada hukum negara yg berdasarkan kepada hukum Islam.
Maka jelaslah bahwa dari aspek hukum negara Islam perilaku, pandangan hidup, dan akidah Putri Sara tersebut telah termasuk dalam katagori dan memenuhi unsur murtad yg memiliki konsekwensi logis berhak dan wajib menjadapat sangsi hukum Islam, antara lain yg paling ringan adalah diberikan kepadanya kesempatan untuk bertobat dan yg paling berat adalah hukuman mati. Ini hanya salah satu contoh dari karakter manusia yg secara hakiki tidak lulus terhadap cobaan gelimang harta duniawi dan hatinya telah condong kepada cinta dunia.

14.gifLalu apa ada yg salah dengan sistem management pemerintahan di Kerajaan Arab Saudi selama ini ?! dan kenapa pula Putri Sara meski harus lari dan minta suaka politik ke negeri Inggris ?! adakah akar hubungan sejarah antara pembentukan Kerajaan Arab Saudi dengan pemerintah Inggris ?! dan kalau memang ada hubungan sejarah apakah yg sebenarnya terjadi ?! itu semua pertanyaan yg harus dijawab dan menjadi tantangan yg harus diatasi oleh umat Islam di seluruh dunia, mengingat Saudi Arabia adalah pusat dan qiblat umat Islam.

02.gif Terlepas dari argumentasi dan pertanyaan diatas, rupanya telah terjadi dua poros kekuasaan di negeri kerajaan tersebut, yakni : satu kubu yg berpegang teguh kepada sistem dan agama Islam secara kuat sehingga lebih mengutamakan membela agama Islam sebagai landasan pokok hidup bernegara yg anti Barat dan satu kubu lainnya yg beraliran moderat yg pro Barat. Maka dari pihak yg pro Barat sudah pasti lebih berorientasi kepada kekuasaan dan materi, yg pada akhirnya akan tergelincir kepada pandangan hidup sekuler dan bertentangan dengan prinsip dasar ajaran Islam. Karena penyakit wahn (cinta duniawi) sedikit demi sedikit akan membuat manusia terlena dan terbuai kemudian hanyut. Sebagai contoh bidang ekonomi khususnya pertambangan minyak bumi, sektor ini lebih banyak menjadi dominasi blok Barat sebagai penentu iklim tata niaganya, dan hasil penjualan minyak bumi juga menjadi sumber donasi utang utama Amerika Serikat disamping China, lalu bidang pertahanan keamanan juga didominasi oleh blok Barat terutama Amerika Serikat, belum lagi teknologi informasi yg juga didominasi blok Barat, yg pada akhirnya kultur budaya pelan tapi pasti akan terkikis sedikit demi sedikit dari akar budaya Islami.

02.gif Kondisi situasi Arab spring yg melanda Timur tengah saat ini secara esensial dan substansial menjadi early warning atau peringatan dini bagi umat Islam di seluruh dunia untuk mengkonsentrasikan seluruh daya dan pemikirannya kepada negeri Kerajaan Arab Saudi, mengingat dalam waktu dekat pemerintahan negeri ini berada diambang suksesi kepemimpinan yg sangat vital dan dapat mempengaruhi arah pemerintahan umat Islam dimasa depan yg berada didalam bayang-bayang kekuasaan blok Barat yg berbahaya terhadap akidah Islam secara luas.
Sebagai contoh kasus adalah kubu Usamah bin Laden yg nota bene sebagai kubu pembela Islam di Arab Saudi, lalu apa yg terjadi pada Usamah bin Laden ?! dia terdepak keluar dari negeri tersebut dan selanjutnya dicap (stigma) terorrist oleh blok Barat yg dikomandoi oleh Amerika Serikat dan dijadikan musuh bersama dunia lewat PBB dan Nato setelah terlebih dahulu diadakan rekayasa sandiwara kasus 11/9 New York, yg tidak lain adalah skenario USA sendiri dan dibebankan kepada Usamah bin Laden.

17.gif Wahai kaum muslim di seluruh dunia, masa sekarang adalah masa siaga bagi kalian semua untuk menyelamatkan Arab Saudi dari bahaya penguasaan orang-orang kafir blok Barat menjelang suksesi kepemimpinan di negeri kerajaan tersebut, dimana disitu berada tanah suci milik kalian semua, maka bangkitlah kita semua umat muslim untuk menjaganya hingga hari kiamat tiba, walau umur kita terbatas tetapi generasi penerus akan selalu ada, Insya’ Allah, Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar ….
Dan cobaan harta duniawi yg sedang melanda warga kerajaan Arab Saudi ini semoga cepat berlalu dan menjadi rahmat bagi umat Muslim seluruhnya amiin amiin amiin.

 

Tentang apainitu

pemerhati umum
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s