Apakah kafir akan terus berjaya ?!

Gelap malam

Konflik panjang di Suriah telah memasuki babak baru, dimana keberadaan para pemain eksternal sudah mulai tampak jelas ke permukaan sekarang ini.
Konspirasi Amerika serikat, Israel dan Barat dalam hegemoninya di dewan keamanan PBB selama ini untuk memaksakan sebuah resolusi sebagai peta jalan guna melakukan intervensi militer ke Suriah telah di veto oleh Rusia dan China.
Namun mereka masih bersikeras untuk mencari jalan dan cara lain untuk tujuan intervensi militer diluar jalur dewan keamanan PBB , hal ini tampak dari adanya dua peristiwa sebelumnya , yakni skenario pemboman bunuh diri di Suriah dan di Bulgaria yg disetting sebagai gerakan terorisme dan diluar itu adalah pernyataan Menteri pertahanan Israel yg akan menyerang secara militer ke Suriah bila sistem rudal dan senjata kimia Suriah nantinya beralih ke kubu Hizbullah.
Kemudian meningkatnya perang pernyataan yg saling menuduh antara Israel dan Iran dalam hal siapa dalang dibalik pelaku terorisme tersebut.
Maka tampak jelaslah bahwa peta kekuatan yg bermain di Suriah sekarang ini, adalah antara kubu : israel, amerika serikat dan blok barat berhadapan langsung melawan kubu Iran, Rusia dan China.
Dua kutup kekuatan asing ini telah membuat situasi di dalam negeri Suriah porak poranda terhitung selama 17 bulan belakangan, dimana rakyat Suriah juga akhirnya yg menjadi korban dan menanggung resiko penderitaan.

Peran negara lain diluar dua kutup kekuatan tersebut, yakni aliansi Arab, utusan khusus PBB (Kofi Anan) dan lainnya pada akhirnya tenggelam dan makin tidak bergaung oleh bergulirnya politik kotor dan gerakan kotor agen intelegent blok geng bandit Israel, USA dan Barat.
Mengingat hegemoni geng tiga bandit negara kafir ( disebut demikian lebih sesuai dari pada polisi dunia) dimaksud yg masih terus cukup dominan memainkan peran politiknya di dunia walaupun masing-masing negerinya telah didera oleh krisis ekonomi , namun secara kalkulasi potensi masihkah mereka tetap akan merajai dunia dalam kurun waktu beberapa tahun ke depan ?!
Bila kita lihat kondisi Yaman maka negeri inipun berada dibawah kendali agen intelegent USA dan telah berhasil diadu domba di dalam negerinya juga. Sedang Arab Saudi tidak ubahnya sebagai sapi perah USA yg juga di dekte oleh USA.
Status resistensi tinggi suatu negara hanya tinggal Iran sendiri yg memiliki prinsip kuat dan sebagai benteng pertahanan terakhir timur tengah yg masih kokoh berdiri walaupun telah di embargo selama 32 tahun oleh Amerika dan sekarang ditambah lagi embargo blok Eropa, sedang teluk Persia sudah dikepung dengan pengerahan kapal perang Amerika bersama 20 negara sekutu Baratnya.
Bila toh Iran nanti pada akhirnya juga jatuh lalu situasi apakah yg akan terjadi berikutnya di timur tengah ?! Dapat dipastikan bahwa Israel tentu akan meraja lela menggempur negara-negara lain dikawasan Timur Tengah.

Wallahu a’lam bish shawab.

Tentang apainitu

pemerhati umum
Pos ini dipublikasikan di POLITIK. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s